Sosialisasi penggunaan media sosial, pemuda pamorah mendapatkan wawasan baru

 
Pada pukul 14.00, Minggu (22/07/2018) kelompok KKN 101 Universitas Trunojoyo Madura telah melakukan sosialisasi tentang penggunaan media sosial, yang disampaikan oleh Erika Dyah Hastari jurusan sosiologi. Sosialisasi tersebut dilakukan di Desa Pamorah Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan, yang bertempat di Yayasan Al-Akromiyah. Sosialisasi tersebut dilakukan bersama para pemuda Karang Taruna Pamorah. Tujuan dari adanya sosialisasi tersebut dilakukan mengingat berkembang pesatnya media sosial sehingga perlunya masyarakat Desa Pamorah, khususnya para pemuda yang ada di desa tersebut mengetahui dampak positif maupun negatif dari adanya media sosial dan mengetahui cara bijak dalam penggunaannya. 
Media sosial merupakan sebuah media yang memungkinkan manusia untuk dapat berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Berbagai fitur dan aplikasi yang terdapat pada media sosial telah mampu menghipnotis para penggunannya. Memberikan kenyamanan, kemudahan secara instan dalam melakukan segala sesuatu. Hadirnya media sosialpun dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk kepentingan ekonomi, politik maupun sosial dan budaya. Segala bentuk kehidupan manusia pun dapat kita lihat melalui  media sosial. Alhasil media sosial sebagai tempat untuk menampung kehidupan manusia secara ekstrovet. Manusia berlomba-lomba untuk menampilkan kehidupannya melalui media sosial. Dalam melakukan hubungan sosial manusia akan melakukan kontak fisik, namun setelah hadirnya teknologi komunikasi kontak fisik bukan lagi menjadi syarat dalam melakukan hubungan sosial. Sehingga realitanya berkembang pesatnya media sosial di sekitar kita menumbuhkan adanya fenomena hiperrealitas yang merupakan realita buatan dianggap menjadi nyata daripada realita yang sebenarnya.
Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh teman-teman KKN Tematik 101 di Desa Pamorah diharapkan dapat memberikan kesadaran khususnya bagi pemuda yang ada di Desa Pamorah agar lebih bijak dalam memanfaatkan perkembangan media sosial.

0 Comment for "Sosialisasi penggunaan media sosial, pemuda pamorah mendapatkan wawasan baru"

Back To Top