FORUM GROUP DISCUSSION (FGD) DENGAN KARANG TARUNA DESA PAMORAH

Forum Group Discussion yang di singkat dengan (FGD) atau dengan kata lain bisa disebut ramah tamah dan musyawarah dengan Kepala Desa dan semua perangkat desa serta para tokoh – tokoh masyarakat yang ada di Desa Pamorah yang diadakan oleh Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 101 Universitas Trunujoyo Madura yang bertempat di Desa Pamorah Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2018 pukul 19.00 – 21.00 WIB di kediaman Kepala Desa Pamorah.
            Dalam forum diskusi ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dari berbagai kalangan yang ada di Desa Pamorah mulai dari Kepala Desa, Kepala Dusun, Ustadz, Guru serta para Tokoh – tokoh masyarakat lainnya. Dalam forum diskusi ini membahas mengenai proposal atau usulan proker (program kerja) yang diajukan oleh mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura selama mengabdi di Desa Pamorah yang terhitung mulai dari Tanggal 18 Juli 2018 sampai Tanggal 12 Agustus 2018.
            Dalam forum diskusi ini sebelum acara di mulai semua koordinator desa dan dari KKN Universitas Trunojoyo Madura memberikan sambutan serta memperkenalkan diri mulai dari Nama, Asal, Jurusan, dan dari kampus nama kepada perangkat desa serta tokoh masyarakat yang hadir pada saat itu, dalam hal ini Bapak Muchammad Na’I selaku Kepala Desa Pamorah juga turut memberikan sambutan dalam acara diskusi tersebut. Bapak Kepala Desa Pamorah memaparkan bahwa perkenalan diri ini sangat penting bagi mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura terhadap Tokoh – tokoh masyarakat khususnya masyarakat Desa Pamorah supaya nantinya tidak terjadi kesenjangan kepada masyarakat selama mengabdi di Desa Pamorah serta beliau juga mengharapkan dengan adanya mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura 2018 ini bisa membantu serta mampu mengembangkan Desa Pamorah ini dengan potensi yang ada di Desa Pamorah.
            Dalam diskusi ini terdapat berbagai program kerja yang ditawarkan oleh mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura yang program kerja tersebut meliputi Divisi Pertanian, Divisi Pendidikan, Divisi Lingkungan.
            Dari masing – masing divisi memiliki program kerja yang sesuai dengan bidangnya. Dalam diskusi ini setiap penanggung jawab program kerja memaparkan dengan jelas tentang program kerja yang akan mereka laksanakan selama mengabdi di Desa  Pamorah, semua program kerja yang direncanakan diharapkan mampu memberikan manfaat dan terobosan baru bagi masyarakat Desa Pamorah.
            Pada kesempatan kali ini selain mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura memaparkan tentang proposal atau usulan program kerja, para tokoh masyarakat yang hadir pada Forum Group Discussion (FGD) juga diharapkan memberikan tanggapan baik berupa masukan, saran ataupun kritikyang membangun supaya program kerja yang diusulkan dapat berjalan dengan lancer nantinya.
            Setelah melakukan diskusi program kerja dengan tokoh masyarakat yang hadir pada Forum Group Discussion (FGD) ada beberapa program kerja yang harus di revisi dan ditinjau ulang pemanfaatannya terhadap masyarakat Desa Pamorah. Dengan adanya KKN Universitas Trunojoyo Madura ini mungkin bisa membantu atau meringankan beban yang ada di Desa Pamorah. Kritik dan saran yang diberikan oleh para tokoh masyarakat tertentu sangat diterima oleh Mahasiswa KKN

0 Comment for "FORUM GROUP DISCUSSION (FGD) DENGAN KARANG TARUNA DESA PAMORAH"

Back To Top