PAMORAH BERZIKIR DAN BERSHOLAWAT



Pulau Madura dikenal dengan masyarakatnya yang agamis dan kental dengan nuansa Islam. Kota Bangkalan sendiri dikenal dengan sebutan kota berzikir dan bersholawat. Maka tidak heran jika masyarakatnya sangat antusias ketika acara sholawatan diselenggarakan. Sebagai bentuk membumikan sholawat di kota Bangkalan pemuda desa Pamorah yang tergabung dalam Karang Taruna mengadakan kegiatan Berzikir dan Bersholawat Bersama. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperingati HUT RI ke 72 dan  melantik pengurus baru karang taruna di desa tersebut.






Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB bertempat di depan masjid dusun Batarah. Nampak warga sangat antusias dan berbondong-bondong untuk datang di acara tersebut, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Acara dibuka dengan hadrah Ahbaabul Musthofa Bangkalan kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua camat dan kepala desa Pamorah serta tokoh desa lainnya. Dalam sambutannya ketua camat Tragah memberikan apresiasi yang sangat besar untuk terselenggaranya acara tersebut begitupun dengan bapak Kepala Desa Pamorah. Dalam sambutan beliau menyampaikan, “Semoga dengan diadakannya acara sholawat dan berzikir dapat menjadikan desa Pamorah menjadi desa yang makmur dan tentram. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam melaksanakan acara ini. Acara yang diadakan dan bertepatan untuk memperingati HUT RI yang ke 72 semoga dapat menambah semangat juang kemerdekaan.”

Setelah sambutan selesai kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu berzikir dan bersholawat bersama. Saat RKH. Fakhrullah Aschal datang memasuki tempat acara sebagian warga berdiri sebagai bentuk penghormatan. Semua bersuka cita menanti dan menyambut kehadiran beliau. Saat beliau memimpin bersholawat suara riuh dan bersemangat dari warga sangat terasa. Beberapa sholawatan yang beliau pimpin juga terdapat ajakan untuk mencintai dan selalu bersholawat atas Baginda Rasullah SAW. Acara selesai pada pukul 23.30 WIB. Semua rangkaian acara berjalan dengan lancar dan tertib.


Labels: bangkalan, foto, karang taruna, karang taruna indonesia, karang taruna madura, pamorah, sholawat, suramadu, tragah, VIDEO

Thanks for reading PAMORAH BERZIKIR DAN BERSHOLAWAT . Please share...!

0 Comment for "PAMORAH BERZIKIR DAN BERSHOLAWAT "

Back To Top