Kerja Bakti Di Desa Pamorah







Kerja bakti sering dilakukan untuk memberishkan suatu tempat agar dapat dipakai, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bebrpa orang ataupun masyarakat, kerja bakti ini membuktikan kekompakan masyarakt desa tersebut dan menunjukkan keperduliannya terhadap lingkungan sekitar. Banyak orang sekarang yang tidak memperdulikan lingkungansekitar hingga membuat lingkungan menjadi kotor tidak terawat dan menyebabkan beberrapa hal buruk seperti dari laingkuangan yang kotor dapat mnyediakan saran agar nyamuk berkembang biak dengan baik.
Kerja bakti sendiri juga memiliki makna sebagai kekompakan antara manusia yang satu dengan manusia yang lain, di desa pamorah sendiri kerja bakti adalah hal yang biasa dilakuakn utnuk membersihkan desa dari barang-barang atapun semak-semak yang menganggu pejalan kaki untk lewat dari tersebut. Para remaja desa pamorah antusia untuk membersihkan semka-semak berduri yang dapat mengganggu aktifitas yang dilakukan oleh warga dalam kegiatan shari-hari mereka.
Kerja bakti ini dilakukan dengan membersihkan semak-semak belukar yang menganggu pejalan kaki untuk menuju tempat yang akan dituju, dimulai dengan membabat semua semak oleh para pemuda dan menyapu sisa-sisa semak babatan tadi. Jalan ini biasanya dilewati warga sebagai jalan pintas menuju desa pocong. Jalan pintas ini memudahkan masyarakat untuk lebih mudah menuju desa tersebut tanpa harus jauh-jauh untuk lewat jalan utama desa itu, namun karena kondisi jalan tersebut lebat dengan semak-semak belukar yang menggagu dan biasanya menjadi sarang ular, akhirnya diadakanlah kerja bakti dengan tujuan membersihkan jalan tersebut.
Kerja bakti yang dilakukan oleh pemuda desa dan dibantu oleh mahasiswa KKN 26 ini berjalan dengan lancar karena dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk tujuan membantu warga apabila melewati tempat tersebut sehingga jalan yang mereka tujuan tidak perlu untuk memutar jalan agar dapat smpai temapt tujuan . kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa dan dibantu oleh pemuda desa pamorah sendiri sebagai tuan rumah untuk menunjukkan dimana tempat yang harus dibersihkan, kerja bakti ini dilakukan oleh semua mahasiswa KKN 26.
Kegiatan ini dilakuakan untuk mewujudkan desa yang bersih sehingga masyarakatnya merasa nyaman dengan lingkungan bersih dan tanpa sampah ataupun semak menganggu kegiatan kegiatan shari-hari masyarakat desa pamorah. Kerja bakti ini juga sebagai wujud membaurkan diri dengan masyarakat desa pamorah dengan tujuan agar semua kegiatan yang akan dilakukan di desa pamorah berjalan dengan baik dan dapat partisipasi dari masyarakat.

Dengan dilakukannya kegiatan kerja bakti membersihkan jalan akhirnya jalan yang tadinya kotor dan penuh dengan semak belukar akhirnya dapat dilalui lagi, karena jalan tersebut sudah bersih dan aman untuk dilalui oleh masyarakat desa pamorah yang akan menuju desa pocong.
Labels: karang taruna

Thanks for reading Kerja Bakti Di Desa Pamorah. Please share...!

0 Comment for "Kerja Bakti Di Desa Pamorah"

Back To Top